Peringatan Hari Raya Idul Adha 1438 H

Hari Raya Idul Adha merupakan puncak dari ibadah haji yang dirayakan tidak hanya oleh umat muslim yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah Al-Mukaromah, tetapi juga dirayakan dengan penuh sukacita oleh umat muslim di seluruh dunia. Hari Raya Idul Adha ini disebut juga Hari Raya Qurban, di mana  pada hari itu bagi setiap hamba-Nya yang mampu dianjurkan untuk menunaikan kewajibannya menyembelih hewan qurban.

    UKM LDK Prodi DIII Keperawatan Blitar mengadakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H yaitu shalat Idul Adha bersama dan melaksanakan ibadah qurban. Tema kegiatan ini yaitu “Tebar Kebaikan dengan Berkurban” Tujuan diadakan kegiatan ini yaitu dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT sekaligus dapat mengasah rasa kepekaan dan kepedulian kita kepada lingkungan terutama kepada para golongan yang kurang mampu.

           Kegiatan peringatan Hari Raya Idul Adha ini diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat I dan II A, dosen, serta tenaga kependidikan Prodi D3 Keperawatan Blitar. Pelaksanaan rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari Shalat Idul Adha yang dilaksanakan pada hari Jumat, 1 September 2017 pukul 06.00-08.00 bertempat di Prodi DIII Keperawatan Blitar, yang diimami oleh Bapak Maskuri. Lalu dilanjutkan Ibadah qurban yang dilaksanakan setelah shalat idul adha, yaitu pukul 08.00-selesai yang bertempat di Musholla Baitus Sajidin. Prodi D3 Keperawatan Blitar menyembelih 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk dikurbankan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang terbaik bagi perkembangan kehidupan kampus Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang. 

kaleid prodita