Kirab Pemuda

Kirab Pemuda Tahun 2017 dilaksanakan diseluruh provinsi di Indonesia yang diikuti oleh 73 pemuda perwakilan dari setiap provinsi yang ada di Indonesia. Puncak acara tersebut terdapat di Kantor Kabupaten Blitar yang berlangsung selama 3 hari dan ditutup pada tanggal 7 Desember 2017 dimulai pukul 10.00 WIB.

Acara dimulai dengan sambutan – sambutan dari para pejabat serta dihadiri oleh Ibu Puan Maharani sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, H. Imam Nahrawi, S.Ag. selaku Menteri Pemuda dan Olahraga, Drs. H. Rijanto, M.M. merupakan bapak Bupati Blitar, Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum. sebagai Gubernur Jawa Timur, serta para pelajar dan mahasiswa yang ada di Blitar. Rangkaian acara  dihadiri oleh bintang tamu Cakrakhan diiringi oleh para penari dari pelajar dan mahasiswa serta grub drumb band.

Kenapa acara kirab pemuda 2017 penutupnya ada di Blitar? Blitar merupakan tempat dimakamkannya sang Proklamator Presiden Pertama Republik Indonesia yaitu Ir. Soekarno dimana beliau merupakan perintis dari persatuan pemuda di Indonesia. Seperti semboyan beliau “Beri aku 10 pemuda, maka akan aku goncangkan dunia”.

kaleid prodita