Capping Day Tahun 2024

By Kampus Utama Jalan Besar Ijen 77C Malang - Jawa Timur 29 Jan 2024, 12:17:01 WIB Kegiatan Akademik
Capping Day Tahun 2024

Keterangan Gambar : Capping Day, 9 Januari 2024


Capping Day merupakan sebuah acara ceremoni untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan menjalani praktik lapangan. Kegiatan Capping Day terdapat angkat janji dan ceramah ilmiah khususnya mengenai bidang kesehatan yang bertujuan agar mahasiswa mengetahui dan mengerti apa yang menjadi etika, hak, dan kewajiban ketika melaksanakan praktik klinik. Sehingga, harapannya mahasiswa yang akan praktik dapat sungguh-sungguh mengamalkan ilmu yang dipelajarinya selama berada di kampus atau institusi serta menghindari kefatalan dalam memberi asuhan keperawatan dan pelayanan kesehatan sesuai dengan ilmu yang dibidanginya pada pasien.

Acara angkat janji Mahasiswa dilaksanakan secara luring/offline pada tanggal 9 Januari 2024 bertempat di Auditorium Prodi D3 Keperawatan Blitar, dan dihadiri oleh Wakil Direktur III Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Malang, Bapak Dr. Kissa Bahari, S.Kep. Ns., M.Kep., Ketua Jurusan Keperawatan Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Malang, Ibu Dr. Erlina Suci Astuti, S.Kep. Ns., M.Kep, Penanggung Jawab Urusan Akademik Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Malang Prodi Diploma III Keperawatan Blitar, Bapak Ns. Tri Cahyo Sepdianto, M.Kep., Sp.KMB serta orasi ilmiah yang disampaikan oleh Bapak Prof. Dr. Suprajitno, S.Kp., M.Kep., M.Kes dari organisasi PPNI DPD Kota Blitar. Peserta Capping Day angkatan XXIV sebanyak 91 mahasiswa tingkat II.

Secara Umum tujuan diadakanya kegiatan Capping day yaitu Melakukan sumpah atau janji yang berkaitan dengan etika dan profesinya sebagai tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien. Dan secara khusus yaitu:

  1. Mahasiswa mengetahui apa yang menjadi tugas, kewajiban, dan etika dalam melaksanakan praktik klinik,
  2. Memberikan motivasi dan mempersiapkan mental Mahasiswa agar dapat menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik,
  3. Pelepasan Mahasiswa tingkat II Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang Jurusan Keperawatan untuk melaksanakan praktik profesi, dan
  4. Pengucapan janji sebelum melaksanakan praktik profesi agar Mahasiswa mempunyai tanggung jawab dalam menjalankan tugas praktik profesi.



 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment