Cerita Nadhif, Juara 2 MKQ Tingkat Nasional, Termotivasi Oleh Guru Saat di Pesantren

By Kampus Utama Jalan Besar Ijen 77C Malang - Jawa Timur 19 Mar 2024, 14:48:17 WIB Kegiatan Mahasiswa
Cerita Nadhif, Juara 2 MKQ Tingkat Nasional, Termotivasi Oleh Guru Saat di Pesantren

Blitar - Sebuah cerita datang dari salah satu mahasiswa semester tiga Polkesma Program Studi D3 Keperawatan Blitar, Ahmad Nadhif Sena Yoga mahasiswa berprestasi dengan memperoleh kejuaraan MKQ Poltekkes Kemenkes se Indonesia beberapa saat yang lalu.

Nadhif mengatakan Saat itu sangat merasa senang mengikuti perlombaan tersebut, “bukan lagi soal menang atau kalah, tetapi tentang rasa persaudaraan yang sangat erat untuk menjalin hubungan silaturahmi, banyak hal yang berharga yang didapatkan, mengerti dengan berbagai ciri khas dan cerita dari teman" POLTEKKES seluruh Indonesia.”

Awalnya Nadhif mengetahui pengumuman lomba dari Instagram Poltekkes Jakarta 2 dan berminat mengikutinya salah satu lombanya. Saat itu Nadhif berminat mengikuti lomba dalam bidang seni kaligrafi karena merasa memiliki bekal cukup dalam bidang tersebut, walaupun pada akhirnya Nadhif belum beruntung. Pada saat masa di pondok pesantren, kebetulan Nadhif pernah mengenyam Pendidikan di salah satu pesantren di Indonesia.  Nadhif bercerita “Pada saat itu guru saya pernah berkata "nek wes rejekine panggah enek jatahe dewe", dari situ saya termotivasi untuk mencoba mengikuti perlombaan dan Alhamdulillah saya mendapatkan juara dua, benar apa yang beliau katakan, kalau sudah rejeki tidak akan kemana, intinya tetap berjuang dan pantang menyerah.”

“Sangat berkesan, banyak pengalaman berharga yang bisa didapat dari peserta dari seluruh POLTEKKES se Indonesia, harapannya semoga tidak sampai disini saja, tetap ada generasi penerus lain yang lebih baik dan bisa membawa nama POLTEKKES Malang Prodi D3 Keperawatan Blitar di dunia kompetisi yang lebih tinggi lagi.” Ujar Nahif penuh dengan semangat. 

Nah itulah cerita Ahmad Nadhif, salah satu mahasiswa semester tiga berprestasi Polkesma Prodi D3 Keperawatan Blitar. Semangat Nadhif, semoga terus berprestasi hingga ke Tingkat Nasional.

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment