RAIH MEDALI EMAS DAN PERAK DALAM WORLD INVENTION COMPETITION AND EXHIBITION (WICE) 2023

By Kampus Utama Jalan Besar Ijen 77C Malang - Jawa Timur 05 Feb 2024, 11:32:04 WIB Kegiatan Mahasiswa
RAIH MEDALI EMAS DAN PERAK DALAM WORLD INVENTION COMPETITION AND EXHIBITION (WICE) 2023

MAHASISWA PRODI D3 KEPERAWATAN BLITAR – POLTEKKES KEMENKES MALANG

RAIH MEDALI EMAS DAN PERAK DALAM

WORLD INVENTION COMPETITION AND EXHIBITION (WICE) 2023

 

 

Sebanyak 2 tim mahasiswa Prodi D3 Keperawatan Blitar – Poltekkes Kemenkes Malang sukses meraih Medali Emas dan Perak pada ajang internasional World Invention Competition and Exhibition (WICE) 2023. Kompetisi ini dilaksanakan secara hybrid, daring via aplikasi zoom meeting dan luring di Malaysia Allied Health Sciences Academy (MAHSA) Malaysia, pada 22 – 26 September 2023.

Judul karya ilmiah dari Tim 1 yang berhasil meraih medali Emas adalah The Effectivity of Sandal Anti Luka Diabetes Melitus in the Productive Age with Diabetes. Karya ilmiah ini menjelaskan terkait keefektifitasan sandal anti luka diabetes melitus pada usia produktif dengan diabetes. Usia produktif merupakan kelompok penderita diabetes terbanyak. Selain, irtu usia produktif sangat banyak melakukan aktivitas sehingga membutuhkan pelindung ulkus diabetikum yang dapat digunakan atau dipakai beraktivitas dimanapun dengan model yang dirancang untuk meminimalisir masuknya bakteri dari luar. Oleh karena itu, kami selaku inovator tertarik untuk merancang, membuat, dan mengembangkan produk Sandal Anti Luka Diabetes Melitus. Produk ini merupakan produk inovatif yang dikembangkan untuk membantu meminimalisir masuknya bakteri dari luar sehingga mampu mengurangi risiko infeksi bagi penderita.

Anggota dari Tim 1 yang dibimbing oleh Bapak Agus Khoirul Anam, M.Kep adalah sebagai berikut:

  1. Erika Putri Prasetya
  2. Ananda Putri Setya Hariyanti
  3. Defani Widya Pangesti
  4. Nur Azizah Eka Putri
  5. Luthfi Nur A'zizah

 

Sedangkan judul karya ilmiah dari Tim 2 yang berhasil meraih medali perak adalah “Diabetic Foot Exercise Using Plantar Manual Massage Device In Sensory Peripheral Neuropathy On Diabetes Mellitus Clients” yang menjelaskan terkait keefektifitasan Alat Pijat Manual Plantar untuk pasien diabetes mellitus. Alat Pijat Manual Plantar dapat membantu melancarkan peredaran darah, terutama pada tungkai atau bagian tubuh dibagian kaki dan bertujuan untuk menganalisis pengaruh senam kaki terhadap neuropati perifer sensorik pada penderita diabetes melitus dengan menggunakan Alat Pijat Manual Plantar.

Oleh karena itu, kami selaku inovator tertarik untuk merancang, membuat, dan mengembangkan produk Alat Pijat Manual Plantar untuk pasien penderita Diabetes Melitus. Produk ini merupakan produk inovatif yang dikembangkan untuk membantu melancarkan peredaran darah, terutama pada tungkai atau anggota tubuh terutama di kaki.

Anggota dari Tim 2 yang dibimbing oleh Bapak Agus Khoirul Anam, M.Kep adalah sebagai berikut:

  1. Adela Tri Jayanti
  2. Azizah Nia Deswitaningrum
  3. Wahyu Putra Perdana
  4. Sania Ulfa Maulidya
  5. Ardennisa Second Tiantanika Putri

 

Sukses selalu untuk Prodi D3 Keperawatan Blitar – Poltekkes Kemenkes Malang, Jaya Luar Biasa!

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment